oleh

Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi Kepada warganya

tribratanewspolrestakalar.com— Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi Polsek Galsel Polres Takalar Brigadir Syafaruddin.M menemui warganya, Kamis (26/03/2020)  sekaligus sosialisasi Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kali ini menemui  salah satu Tokoh Masyarakat lelaki JABBAR SIRAJUDDIN. SHi DG.BETA dirumahnya  di dusun Borongtala Desa Bontokassi Kec.Galesong Selatan Kab.Takalar yang akan melaksanakan hajatan pesta pernikahan pada hari Minggu Tanggal 05 April 2020 yang akan datang”.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Brigpol Syafaruddin.M selaku Binmas desa Bontokassi memberikan Himbauan/pemahaman kepada tokoh masyarakat yang akan mengadakan resepsi pernikahan dan turut hadir Tokoh Agama lelaki MUH.AKSIN SUARSO, SS DG.TOMBONG  “Bahwa dalam rangka menindak lanjuti isi maklumat Bapak Kapolri demi pencegahan penyebaran virus covid 19 atau corona segala bentuk keramaian termasuk resepsi pernikahan saat ini di tiadakan dan apabila melanggar maka ada sanksi hukum yg akan menanti”
“Kemudian kami menyarankan untuk saat ini jika menggelar pesta pernikahan, mungkin akad Nikahnya bisa, Sambil menunggu resepsinya menyusul di lain waktu sampai situasi membaik terkait masalah mewabahnya penyakit corona ini” Ucap Brigpol Syafaruddin.M.

“Atas himbauan Pak Binmas saya selaku tokoh masyarakat dan hadir pula tokoh Agama desa bontokassi sangat berterimah kasih, kemudian kami akan membatalkan acara resepsi pernikahan anak laki-laki saya dan berkoordinasi kepada kedua orang tua calon menantu dan akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, Walaupun sebenarnya saya sudah rugi banyak pak, undangan sudah tersebar semua, panjar tenda dan panjar elekton semua sudah saya bayar Tapi kalau memang ini untuk pencegahan penyakit dan keputusan pemerintah saya akan mengikuti himbauan pemerintah pak”. Terang JABBAR SIRAJUDDIN.SHi DG.BETA bersama MUH.AKSIN SUARSO. SS DG.TOMBONG.

Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar AKP I WAYAN SUANDA , S.H., yang di konfirmasi terpisah membenarkan hal tersebut. “Apa yang di sampaikan oleh bhabinkamtibmas desa Bontokassi kepada warganya itu sudah betul dan sesuai dengan arahan pemerintah tentang pencegahan penyakit Covid-19 dan isi maklumat kapolri yang melarang segala bentuk acara yang mengumpulkan orang banyak termasuk pesta pernikahan, demi kebaikan kita semua. Sebagaimana kita tahu bersama bahwa kapolri telah membuat maklumat bahwa yang nekat menggelar resepsi akan di penjara 1 tahun”. Ucap Kapolsek Galsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA LAINNYA :