Tanpa Ragu, Kapolresta Banda Aceh Turun ke Sungai Tolong Kakek Tua yang Tiba-tiba Terjatuh dari Jembatan Pantepirak

banda2Tribratanews.com – Hari sudah menjelang sore, Rabu (01/06/2016). Kepala Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, bersama ajudannya baru beranjak meninggalkan Mako Polresta Banda Aceh. Tiba-tiba, di simpang jalan di tepi Kali DAS Krueng Aceh, yang tak jauh dari Mako, ada pemandangan yang mengejutkan.

Saat itu, seorang lelaki tua, yang berada di pinggir jembatan Pantepirak, Krueng Aceh, tiba-tiba terjatuh. Tanpa ragu, Kombes Pol T Saladin langsung turun dari mobil dinasnya. Dia langsung menceburkan diri ke sungai untuk menolong kakek tersebut.

Kebetulan, kejadian Kapolresta ‘turun tangan’ ini terekam kamera hand phone. Tepatnya kejadian di bawah jembatan Pentepirak, dimana Kapolresta berusaha menolong kakek, yang diketahui berumur di atas 60 tahun dan terjatuh ke dalam sungai.

“Kami sempat kaget, Kapolresta turun ke sungai dan menolong bapak yang jatuh. Alhamdulillah, kami berhasil menyelamatkan bapak itu. Saya sempat terheran, karena walaupun bapak Kapolres berpangkat tinggi, dia masih mau terjun langsung ke lapangan,” ujar seorang warga yang ikut membantu proses evakuasi korban.

Usai dievakuasi dari dalam sungai, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

[Humas Polresta Banda Aceh]

Related Posts