Polres Takalar Terjunkan Personel untuk Melatih Paskibraka

No Comment Yet

Menjelang peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kegiatan untuk menyambutnya mulai dilaksanakan, Peringatan ini tidak lepas dari barisan pasukan khusus sebagai bagian penting dalam rangkaian acara sakral tersebut.

Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, red) yang bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka ini selalu menjadi sudut pandang menarik karena merupakan perpaduan antara keseragaman, ketegasan, dan formasi gerak pada tiap regunya yang merupakan satu kesatuan yang terbalut kebanggaan.

Polres Takalar terjunkan personil terbaiknya untuk menggembleng anggota Paskibraka ini agar tampil maksimal pada saat peragaan tanggal 17 Agustus mendatang.

Adalah Brigpol Arifin Karim ( Staf Bag Ops ) dan Bripka Alimuddin ( Staf Sat Binmas ) yang di tugaskan menjadi Pelatih Pasukan Penngibar Bendera ( Paskibra ) Kabupaten Takalar.

Personil Polri yang ditugaskan sebagai pelatih diambilkan dari anggota Polres yang pernah menjadi pasukan pengibar bendera sebelum menjadi anggota polri, memiliki banyak pengalaman, kedisiplinan yang tinggi dan memiliki klasifikasi khusus serta cakap pada bidang peraturan baris-berbaris. Tak ketinggalan, anggota TNI dari Kodim 1426 Takalar juga para Purna Paskibra Kabupaten dilibatkan dalam kegiatan pelatihan ini.

Pelajar SMA yang telah lolos seleksi, akan menjalani pelatihan fisik, test kesehatan dan mental ini kurang lebih tersisa waktu sebulan akan mendapatkan gemblengan dan pengetahuan akan kebanggaan menjadi pasuka pengibar Bendera ( Paskibra ).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *