Lat Pra Ops Pekat Candi, Polres Magelang Tentukan Ren Ops dan Optimalkan Deteksi Dini

mgl

mgl1

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Candi 2016, di mana operasi dilaksanakan mulai 31 Mei-13 Juni 2016, Minggu (29-05-2016).

Lat pra ops dipimpin oleh Kapolres Magelang serta diikuti oleh kabag, kasat, kapolsek, kasubbag, dan personel yang mendapat sprint (surat perintah) operasi, membahas persiapan dan pelaksanaan operasi.

Kapolres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho SH, SIK, MSi, dalam pengarahnnya mengatakan bahwa operasi yang diselenggarakan selama 14 hari ini hendaknya dapat mencapai target yang ditetapkan, dengan meningkatkan sasaran dan target operasi, perencanaan penyelidikan, dan deteksi dini yang optimal.

Untuk lebih mengenai sasaran dalam kegiatan operasi, disebutkan Kapolres Magelang, hendaknya meminta bantuan back up dari TNI dan Satpol PP.

Kabag Ops Polres Magelang AKP Ngadiso, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Operasi Pekat akan berlangsung selama 14 hari.

“Polres Magelang mengerahkan 48 personel dengan sasaran penyakit masyarakat perjudian, premanisme, miras, PSK, dan mercon tanpa izin,” terang AKP Ngadiso.

Ngadiso berharap dengan adanya operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat dalam menunaikan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini sekaligus untuk meningkatkan kamtibmas yang mantap pra, selama, dan pasca Idul Fitri,” ujar AKP Ngadiso.

[Wahyu-Humas Polres Magelang]

Related Posts