Kapolda Kalteng Nobatkan Duta Humas dan Duta Polri

teng 4 teng 1 teng 2 teng 3

Tribratanews.com – Kepolisian Kalimantan Tengah terus berupaya mendekatkan diri ke masyarakat. Salah satu upayanya adalah menggaet mahasiswi dan anggota Polri untuk menjadi Duta Humas dan Duta Polri.

“Tujuannya membantu berkomunikasi dan menyampaikan informasi publikasi tentang tugas-tugas operasi Kepolisian maupun tugas pembinaan yang disampaikan kepada masyarakat, khusus di wilayah Polda Kalteng,” ujar Kabid Humas Polda Kalteng Ajun Komisaris Besar Polisi H Pambudi Rahayu, Rabu (01-06-2016).

Ia mengatakan, tidak semua informasi di Kepolisian disampaikan. Ada batasan-batasan yang diinformasikan ke masyarakat. Salah satu penyampaian informasi ke masyarakat seperti pelayanan di Kepolisian hingga penerimaan calon anggota Polri.

AKBP Pambudi menerangkan, pemilihan Duta Humas tidak sembarangan asal comot. Ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon Duta Humas seperti memiliki wawasan luas, mampu menguasai public speaking, memiliki etika berkomunikasi, memahami apa yang sedang dijalankan, tanggap menerima informasi dan mampu menanganinya, serta mengerti apa arti dari tugas sebagai Duta Humas.

Dua mahasiswa ini sudah dinobatkan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Fakhrizal M.Hum, sebagai Duta Humas Polda Kalteng pada saat Rakernis Humas Rabu (01-06-2016) pagi.

“Duta Himas ini kita ambil dari Adwindo (Asisiasi Duta Wisata Indonesia) Pariwisata Kalteng serta Duta Polri Bripda Eza Pahlevi juga merupakan Duta Parawisata tingkat Provinsi Kalteng tahun 2016,” jelas AKBP Pambudi.

Feggy Maria H. Rudji (20) merupakan mahasiswi semester 5 Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya dan Devi Aprilia Bambang (23) merupakan mahasiswi semester akhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya dan Duta Polri Bripda Eza Pahlevi merupakan anggota Polri yang berdinas di Polres Murung Raya.

[Arif – Humas Polda Kalteng]

Related Posts